Selasa, 02 Oktober 2012

TUGAS 2

-->KENAPA MEMILIH JURUSAN AKUTANSI GUINADARMA

Lulus SMA adalalah sebuah kebanggaan yang luar biasa , tapi lulus SMApun  yang buat bingung atau bimbang yang luar biasa,karena ada dua pilihan yang  harus di pilih dan sangat menentukan yaitu pilihan anatara “KULIAH atau KERJA” memang tak mudah memilih diantara dua pilihan tersebut apalagi bagi saya  yang baru beranjak dewasa,  tambah  lagi dengan tawaran kerja yang tak sedikit dan embel – embel gaji yang lumayan besar  .
Memang awalnya saya tergiur akan godaan sebuah perkerjaan , tapi ketika saya mulai berdiskusi dengan orang tua dan orang terdekat  ternyata mereka malah menyeranakan saya untuk melanjutkan sekolah ( kuliah ) . Di mulailah perdebatan yang alot, saya yang  jurusan IPA harus mau mengambil akutansi  yang bertolak belakang dengan apa yang saya pelajari selama 3 tahun . Tapi pada akhirnya ketika saya di beri pencerahan lebih lanjut secara mendetail dari orang tua saya  , hati sayapun mulai luluh untuk mengikuti kata orang tua .
Karena perokonomian kerluarga saya yang sederhana karena ayah saya guru SMA di sebuah desa jadi target saya masuk universitas negeri yang biaya cukup terjakau salah satunya yaitu UIN  Jakarta. Ternyata nasib berkata lain Alhamdulilah saya gagal masuk UIN. Mau berkata apa lagi , yang  penting saya sudah berusaha dan berikhtiar toh memang yang menentukan yang Maha Kuasa (ALLAH SWT) .
Pilihanpun  mulai datang kembali kepada saya yaitu antara menganggur terlebih dahulu ,lalu mencoba lagi daftar ke negeri atau tetap melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi swasta denagn biaya hampir 2 kali lipat di PTN (Perguruan Tinggi Negeri)  . Saya dan orang tua pun mulai berpikir untuk mememcahkan masalah ini dan akhirnya kamipun sepakat untuk melanjutkan perjuangan dengan kulih ke PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang biaya murah tetapi kualitasnya dan akreditasi (A) ,kami mulai mencari  PTS tersebut . Kebetulan rumah paman saya di daerah Depok, kami memutuskan untuk mencari PTS di sekitar wilayah tersebut .
Saya pun menemukan sebuah PTS bagus yaitu Universita Guna darma  , dan universtas itupun ternyata masuk derertan ke 4 univertas terbaik di Indonesia menurut sebuah lembaga survei univesitas . Tapi biaya yang lumayan mahal mualai mengganggu pikiran orangtua saya , sebuah syaratpun di keluarkan orang tua  saya , bila saya memang ingin kuliah di sana  dengan tanpa pikir panjang saya pun menyanggupi syarat tersebut aslakan bisa bersekolah di universtas terbaik ke 4 Indonesia . Akhirnya pada tanggal 16 agustus saya resmi di terima di Universitas Guna darma .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar