Jumat, 12 Oktober 2012

TUGAS 3


APA YANG DI MAKSUD DENGAN BISNIS ...?

BISNIS adalah usaha , dagang atau industri yang berhubungan dengan produksi dan pertukaran barang atau jasa dan urusan –urusan keuangan yang berkaitan dengan kegitan tersebut  dengan tujuan mengasikan keuntungan yang maksimal dan dapat terpenuhinya kebutuhan konsumen.
 Beberapa definisi bisnis dari beberapa tokoh diantaranya :

Menurut Brown dan Petrello : ³ Business is an institution which produces goods and servicesdemanded by people´, yang berarti bisnis adalah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat sambil memperoleh laba. ( 1976) b.

Menurut Steinford : ³ Business is all those activities involved in providing the goods and servicesneeded or desired by people´,yang berarti bisnis sebagai aktivitas yang menyediakan barang atau jasa yang diperlukan atau diinginkan oleh konsumen. (1979)c.

Menurut Griffin dan Ebert : ³ Business is an organization that provides goods or services in order toearn provit´, yang berarti bisnis merupakan suatu organisasi yang menyediakan barang dan jasadan bertujuan untuk menghasilkan profit ( laba). (1996)d.

Menurut Hughes dan Kapoor : ³ Business is the organized effort of individuals to produce and sellfor a provit, the goods and services that satisfy societies needs.
T
he general term business refer toall such efforts within a society or within an industry´, yang berarti bisnis adalah suatu kegiatanusaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa gunamendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada dalam industri.e.

Menurut Allan Afuah : Bisnis adalah sekumpulan aktivitas yang dilakukan untuk menciptakandengan cara menggembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barangatau jasa yang diinginkan konsumen. (2004)f.

Menurut Glos, Steade dan Lowry: Bisnis merupakan jumlah seluruh kegiatan yan diorganisir olehorang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standard serta kualitas hidupmereka.g.

Menurut Musselman dan Jackson: Bisnis merupakan suatu aktivitas yang memenuhi kebutuhandan keinginan ekonomis masyarakat dan perusahaan diorganisasikan untukterlibat dalamaktivitas tersebut.

Sumber : ensiklopedia ekonomi keuangan perdagangan, jakarta oktober 1982  cetakan kelima penerbit PT.Pradnya Paramita Drs. A.Bdurrachaman.


PENGARUH BISNIS BAGI KEHIDUPAN BAKTI RAMANDA
 Menurut saya bisnis adalah usaha atau dagang yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin , menghasilkan sesuatu yang berguna dan berusaha memenuhi kebutuhan pasar dengan tidak menyalahi norma dan prinsip – prinsip ekonomi .  
Dapat katakan bisnis sangat erat hubungan dalam kehidupan kita termasuk saya . karena apa ? karena dimulai saya masih dalam kandungan ibu saya telah menggunakan hasil dari sebuah bisnis yaitu meminum susu ibu hamil dan tak hanya itu ayah saya sendiri adalah karyawan dari suatu bisnis yaitu bisnis yang di kekola pemerintah untuk menghasilkan genrasi muda yang dapat memajukan sebuah bangsa jadi bisnis sudah menjalar dalam darah saya .Kalau di tanya apakah seberapa besar bisnis berpengaruh  kehidupan anda ? ya, saya jawab sangat berpengaruh karena sampai saat ini saya masih mengkonsumsi hasil dari sebuah bisnis , dan mungkin saat nanti saya yang menpunyai bidang bisnis sendiri .
Bisnis juga salah satu cara suatu kepribadian seseorang dapat terbentuk , karena bisnis mengajarkan nilai kehidupan yang sangat kuat , contohnya saja tentang kejujuran tanpa ke jujuran suatu bisnis takan berjalan lancar atau bahkan akan terjadinya penyimpangan sosial , tak hanya kejujuran yang di ajarkan bisnis tapi juga mengarjarkan pentingnya  kepercayaan karena tanpa sebuah takan  berjalan baik karena karena kepercayaan adalah modal yang sangat penting, apabila kita menyalah gunakan maka selamanya kita tidak dapat dipercaya kembali, toleransi  adalah salah satu sifat  penting yang di ajarkan oleh bisnis tanpa toleransi maka akan bisnis itu takan berjalan , etos kerja adalah yang terpenting dalam  berbisnis tanpa etos kerja yang baik itu hanya berakhir sia – sia dan masih banyak nilai – nilai kehidupan yang di ajarkan bisnis yang dapat mendukung kepada pembentukan kepribadian .
Jadi dapat di simpulkan bisnis sangat berpengaruh dalam kehidupan saya karena dengan adanya bisnis kepribadian saya dapat terbentuk ,kebutuhan saya dapat terpenuhi sehingga kehidupan saya dapat berjalan dengan lancar sampai saat dengan  tanpa mengesampingkan faktor lain penunjang kehidupan . Tak hanya untuk saya bisnis berpengaruh besar tapi kepada negara yang kita cintai saat ini  sehingga , negara kita ini dapat di kenal di dunia. Sekarang bisnis sudah menjalar kedunia maya dengan kata lain bisnis juga mempengaruhui perkembangan teknologi sehingga berdampak kepada saya untuk menambah skill saya  agar bisa bersaing dan pada akhirnya kehidupan saya dapat berjalan selaras dengan jaman ,mencapai kesuksekan yang di idam – idamkan.http://studentsite.gunadarma.ac.id/home/index.php?stateid=tugas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar