Sabtu, 27 Oktober 2012

SANG PEMIMPI DARI SEBUAH DESA





                Nama ku bakti , akulah lahir di sebuah keluaga sederhana yang penuh bahagia dan cinta . Ayah ku adalah guru di sebuah SMA negri di sebuah desa dan ibu ku adalah ibu rumah tangga yang luar biasa. Aku anak ke dua dari 3 bersaudara dan aku anak laki – laki yang besar dan paling bertanggub jawab atas kehidupan kakak dan adik ku kelak , ketika orang tua ku tiada .
            Aku  sangat menghormati dan mencintai kedua orang tua karena bagiku mereka adalah sayap yang akan membawa ku terbang melintasi waktu dan merekalah bahan bakar semangatku. Keinginan mereka adalah sebuah kewajiban untuk di wujudkan  , doa mereka adalah tiket ku untuk mengejar ke suksesan. Jadi bagaimnapun caranya aku harus membuatku mereka terseyum dan terurai airmata bangga dan kebahagian ,bukan kesedihan dan penyeselan .
Jadilah aku seorang pemimpi karena mimpilah pelecut semangat untuk mencapai tujuan ,  mimpi jugalah membuatku tak patah arang untuk tetap bisa berdiri tegak mejalani hidup selain sayap – sayap ku . Bagi ku mimpi dalah kewajiban karena denagn aku mempunayai mimpi aku punya target apa yang harus ku lakukan dalam hidup ini dan jala mna yang harus ku lalui . Tapi mimpi tanpa sebuah kerja keras h hanya jadi khayalan dan kehampaan yang membawa kepada penyesalan . Tak semua mipi ku dapat berjalan sesuai yang di harap kan tapi semua itu harus di syukuri karena di bali semua itu ada rencan Tuhan yang lebih baik buat ku .
Terkadang aku sering menyesali kerkurangan ku tapi bila ku renungi kembli karena kekurangan ku lah hidup ku lebih berarti bagi orang lain , buatku lebih mensyukuri hidup ini , dan dekat dengan Yang MAHA KUASA . Aku adalah orang yang selalu menyepelekan sebuah masalah , terkadang bisa jadi seseorang keras kepala, bila berbicara terkadang bisa menyakitkan  , tak murah senyum dan masih banyak lagi sifat , kelakuan yang tak patut di tiru .        
Kini ku tinggalkan kampung halaman dan orang yang ku cintai , berusaha untuk menaikan derajat orang tua ku dan membuat mereka bangga , walau sedih meninggalkan meraka  tapi inilah hidup datang untuk pergi dan pergi untuk kembali . Pergi untuk meraih mimpi.


NAMA             : BAKTI RAMANDA
NPM                : 21212354
KELAS            : 1EB02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar